text drama ini telah dimainkan sahabat-sahabat saya XII-IPA2 . texts ini di adopsi dari sebuah situs web kemudian disempurnakan oleh sahabat-sahabat saya berikut text dialognya :

Drama musikal
“ raja baru di tahun baru”
Pemain :
Raja
Ratu
Pangeran
Tuan wor-wor
Peri ngisan
peri gosip
peri ngatan
Peri jahat
Sri minten
Britnispir
Mis rock
(Alkisah di sebuah ruang kerajaan yang tentram jauh dari polusi, komunikasi dan pabrik trasi hiduplah satu keluarga yang kebanyakan orang menyebutnya sebgai raja, ratu dan trio macan ehhhh..... pangeran bagaimana kisahnya kita lihat saja di pangkalan.)
Lagu (welcome)
Raja : bagaimana putraku apakah ananda sudah siap menerima tahta, sertifikat tanah, dan sebuah mobil dari ayahanda ini?
Pangeran: baiklah ayahanda ananda akan berusaha sekuat tenaga ananda.
Ratu : ananada ingatlah engkau adalah penerus tahta kerajaan ini ... so...... dont wory be happy
Lagu (tony safara /dont wory)
(Ahirnya pangeran meninggalkan raja dan ratu, dan membaur dengan para tamu sesaat kemudian beberapa peri datang antalain : perigosip peringisan dan peringatan.)
Tuan wor-wor : woro-woro peringisan perigosip dan peringatan segera memasuki arena.
(Peri-peripun menari kemudian menghampiri pangeran )
Peri ngisan, peri gosip dan peri ngatan : heeeeeeeeeeeeeeeiiii.....
Peri ngisan : hai pangeran hihihihihi..... tambah cakep ajanih..hihihhihi
peri gosip : gosipnya nih... bakalan ada raja baru nih.... ehmmmmm
peri ngatan : ingat,, harus adil... ingat harus bijaksana..... ingat harus,,,,,, emmmmmm
pangeran : ya ya ya ya,,,,,banyak amat sih syaratnya.
(Peri-peri meninggalkan pangeran dan menghampiri raja dan ratu)
Raja : selamat datang peri-peri
Ratu hmm.... kalian tampak ceria sekali hari ini.
Peri ngisan : hihihi... tentu saja ratu kan pangeran mau naik tahta. Hihihihihih......
peri gosip : gosipnya nih ,,, masak pangeran naik tahta BBM ikut juga.
peri ngatan : ingat kagak nyambung...
(beberapa menit kemudian acara penyerahan tahta dilaksanakan.)
Tuan woro-woro : pegumuman-pengumuman upacara penyerahan tahta kerajaan segera dimulai baginda raja dan pangeran menyiapkan diri masing-masing.
Raja : siapkan ananda menerima tahta ini?
Pangeran : siap ayahanda.
Peri jahat : hentikan semua....
Peri ngisan, peri gosip dan peri ngatan : yuuuuuuuk,,,,,,,,
Peri jahat : apa kalian yak yuk,,, namaku bukan yayuk heh raja kau sudah menghina aku kenapa kau tidak mengundang aku.
Raja : maaf peri aku lupa tidak mengundangmu. Bagaimana kalau kamu pulang dulu nanti saya buatkan undangan besok datang lagi.
Peri jahat : apa katamu ,,,,, pulang....aku ngak mau tahu tapi kalau tempe yuuuuuuuuuuk....
Peri gosip : gosipnya nihh.. tahu ada formalinnya lhoh...
Peri ngatan : ingat formalin berbahaya,, ingat tidak baik untuk kesehatan.
Peri ngisan : hihihihihihihi..... bener lhooh...
Peri jahat : aku ngak terima. Sekarang aku akan mengutukmu pangeran akan ku buat kau tidur selama 100thn
Peri ngatan : ingat marah dapat menyebabkan gangguan jantung, hipotensi gangguan kehamilandna janin.
Peri jahat : ya udah dehh... karna sekarang lagi BIG SALE . dengan kekuatan dunia lain aku akan mengutukmu selama 50thn, ngak jadi 100tahuuuun.........
Peri ngisan, peri gosip dan peri ngatan : hahhhhhh jaaaaaruuuuukkkkkk.......
(apakah pangeran masih bisa terbangun dari tidurnya ? ataukah ada putri yang bisa menyembuhkan? Kita ikuti komersial break berikut ini.)
Lagu touch my heart
(Dua hari kemudian. Didalam istana parahyangan raja dan ratu marah, sedih atas tindakan peri jahat oleh karenanya mereka mengadakan sayembara bagi seluruh perawan dari seluruh pelosok negri untuk dapat membangunkan pangeran dari tidunya dan sebagai imbalannya akan dijadikan pendamping hidup sang pangeran.)
Tuan woro-woro : pengumuman-pengumuman bagi seluruh perawan dibuka lowongan menjadi pendamping hidup pangeran asalkan dapat membangunkan pane\geran dari tidurnya.
Datanglah berduyun-duyun perawan dari seluruh peloso negri
Tun woro-woro : baiklah peserta pertama kita tampilkan perawan jawa dari negri mbabatan inilah dia sriiiiii minnnnnnteeen.
Sri minten : kulo nyuwun kaleh ewu eeehhhh.... nyuwun sewu,, izinkan saya membangunkan pangeran dengan jamu saya, saya punya jamu awet muda, awet tua sampek awet melek .
Ratu: silahkan sri minten...
Sri minten : terimakasih raja dan ratu ...ayo diminum jamunya pangeran biar cepet melek,, ayo to ayo to ayo..(sambil menjajakkan jamunya pada pengeran).
(usaha sriminten pun gagal. Pangeran tetep belum dapat dibangunkan)
Sri minten : maaf raja dan ratu hamba tidak mampu membangunkan pangeran, hamba menyerah saja.... da da......
( sri minten pun pergi meninggalkan ruangan dengan perasaan yang sedih )
Tuan woro-woro : karena peserta pertama gagal maka kita tampilkan peserta kedua dari amiriki sirikit  inilah dia briiittt nisspirrrr.
Lagu,,,
Britnispir : hai.... good morning raja the raja dan ratu the ratu I jauh-jauh dating dari amiriki sirikit naik airplane clas ekonomi kesini untuk merayu pangeran dengan jogetan saya  aduhaiiii....
Ratu : ohhhhh... silahkan britney
Lagu,,,,
Semua : hiiiiiiiiiiiiii bauuuuu......
Britnispir : hiiiiiiiiiiiiihhh Iam sorry I malu sekali ngak pake reksona rong on. I hanya pake setengah ons I want go to home,,,,, by .... by.....
Lagu,,,
Tuan woro-woro : dikarenakan peserta kedua burket dan menyebabkan pencemaran udara maka dia di eliminasi dan kitatampilkan peserta ketiga inilah dia miss rock.
Lagu roker juga manusia
Mis rock : permisi raja izinkan saya menyanyikan lagu judiii..... karena lagu judi dilaknat oleh Allah saya akan menyanyikan lagu lari pagi........ karena hari sudah siang tidak diperkenankan untuk lari siang bagaimana kalau kita begadang ........ karena begadabg tidak baik untukl kesehatan dengan demikian saya tidak jadi menyanyi.... summah nauzhubillah......,,,,,,, karena saya adalah rocker tobat.. pangeran bangun wooooeeee.... bangun ... ahhhhh sudahlah gue tidak bisa gue pulang ajalah
Tuan woro-woro : baiklah kita tampilkan peseerta terahir inilah dia juuuuuumiiiiiinnnnteeeennnn......
Juminten : meskipun tua-tua gini aku masih perawan ting-ting lhohhhh......(lagu mbah dukun) tau ngak kalian aku adalah peri jahat yang mengutuk pangeran tapi mereka tidak tau pangeran sangat tampan dan aku asti bisa membangunkannya...aduuuhhhh gimana nih jurus pertamaku tidak ampuh kalau begitu akan ku keluarkan jurus pamungkasku (perijahat mencubit pangeran dan pangeranpun terbangun dari tidurnya)
(alam/ mbah dukun)
Pangeran : aduh apa-apaan ini hidungku sakit sekali.
Peri jahat/juminten : yeee berhasil-berhasil hore .... pangeran kamu akan jadi suamiku.
Pangeran : emang masalah buat gue.
Peri jahat/juminten : ya iya lah pangeran karena aku orang pertama yang bisa membamngnkan mu jadi kamu harus menikah dengan aku.
Pangeran : tapi aku tidak mau peri jahat.
Raja : suda-sudah jangan berisik.
Pangeran tapi apa benar ayahanda aku haru menikah dengan peri jahat?
Raja : benar anakku ini sudah menjadi keputusan saembara.
Ratu : iya anak ku jadi tolong bunda harap kamu bisa mengerti.
Pangeran : tapi bunda......!!!!!
Ratu : ngak ada tapi-tapian anakku...
Pangeran : ok,, lah kalo begeto.....
(akhirnya terjadilah pernikahan pengeran dengan peri jahat meskipun pangeran menikan dengan rasa terpaksa pernikahan tersebut dilaksanakan disebuah kerajaan di caesar two. Semua rakyat dan para peri menghadiripernikahan dikerajaan.)
(maherzen/barrokalloh)

 +++++TERIMAKASIH++++++ 

di bawah ini video yang telah diperankan oleh sahabat-sahabat saya ....

0 komentar: